Monday 7 February 2011

Tips Meningkatkan Alexa Rank


Assalamualaikum wr.wb.

Hari ini saya diberi ilham oleh para master-master blogger ( hehehehe ), entah apa ini bisa diandalkan semoga saja bisa ( amiin ), wah kebanyakan ngoceh ya maap maap.
Langsung saja ke Laptop Gurendra, nah saya punya tips cara meningkatkan alexa rank blog kita semua, tapi...ada tapinya nih soalnya saya juga belum tahu apakah ini akan berhasil, saya juga masih dalam tahap belajar ( hehehe ), sebelum saya melanjutkan ke hal yang lebih mendalam saya akan kasih tau apa si alexa rank? Buat yang belum tahu saya kasih tahu nih ( baik ngga saya? ) cie cie cie. Hohoho alexa rank yaitu peringkat yang terdapat dalam suatu blog yang dinilai berdasarkan kredibilitas blog tersebut trafik tinggi banyak pengunjung dan tentunya disertai posting-posting yang menarik dan berkualitas cayoo.
Oke kita lihat aja yo apa aja si tips dari Gurendra, tips cara meningkatkan alexa rank ini juga saya dapatkan dari orang-orang sekitar dan tentunya referensi dari teman-teman, ini dia cekidot!
1. Daftarkan Blog Anda ke Search Engine
Ini salah satu cara yang mantap! Daftarkan blog ke search Engine, eit! Terutama yang gede kaya google,yahoo,MSN dll. Pokoknya yang udah mendunia, hehehehe. Kenapa perlu daftar? Hmmm. Soalnya agar blog bisa terindeks di search engine kalo gitu kan blog jadi terkenal dan pengunjung bertambah. Itu mendorong meningkatnya alexa rank.

2. Daftarkan blog di direktori blog ( bisa dibilang komunitas )
Daftar di direktori blog seperti blog catalog dan bisa juga dikomunitas-komunitas yang sesuai dengan blog anda, daftar dikomunitas seperti ini bisa memperbanyak link yang anda punya dan itu salah satu pertimbangan dari si mbah google.

3. Lakukan Blogwalking secara rutin
Mungkin jurus ini adalah jurus tradisional tapi sangat mujarab, semua blogger pasti melakukannya kegiatan saling mengunjung , berkomentar dan membalas komentar apalagi jika berkomentar di Blog Dofollow, seperti blog ini, hmmm menguntungkan juga untuk meningkatkan alexa rank.

4. Backlink
Backlink juga penting dalam kehidupan blog, karena si mbah juga mempertimbangkan kualitas link, makanya cari sebanyak-banyaknya backlink yang berkualitas seperti blog-blog papan atas dengan pagerank tinggi( hehehe )

5. Widget Alexa Rank
Pasang donk widget alexa ranknya, selain berguna untuk mempermudah melihat alexa rank kita, ini juga berguna untuk pertimbangan rank kita, nih saya kasih tau Cara Pasang Widget Alexa Rank Di Blog . ( just klik )

6. Lakukan posting secara rutin minimal 3 hari sekali.
Update apa aja yang penting kamu nyaman dengan postingannya jangan takut kalo postingan dikatakan ngga mutu, hahahaha yang penting blog selalu update, itu yang sangat mempengaruhi si mbah dan alexa rank.

7. Promosi Gratis
Setiap habis posting besoknya promosi artikel tsb , kenapa besoknya, hal ini agar postingan kita terindek dulu oleh mesin pencari seperti Google, kalau langsung di promosikan begitu selesai posting,, nanti yang lebih dulu terindek yang di web promosi itu,, apalagi kalau web iklan itu PR nya lebih tinggi… akhirnya nanti di kira kita yang jiplak atau copy paste dari sana. Kan logikanya gini blog baru itu lambat nyampe ke googlenya sedangkan yang sudah punya PR pastinya cepat.. kata-kata ini saya dapet dari ( Saung Bisnisku ).

8. Submit Artikel ke situs Sosial
Tahukan situs sosial? Banyak kok submit aja itu bisa menambah informasi blog ke orang lain karena hampir semua orang menggunakannya.

9. Tulis artikel Tentang Alexa
Ini salah satu pengaruh untuk alexa rank kita, tulis artikel tentang mas alexa ini ( ya kadang alexa juga pengin diperhatiin ) hehehe, contohnya seperti artikel gurendra ini cara meningkatkan alexa rank blog hal seperti ini mungkin jarang digunakan hehehe karena jurus konyol ini mungkin ngga terkenal.

Oke! Itu tadi tips dari Gurendra tentang cara meningkatkan alexa rank blog, semoga bermanfaat!

Selamat mencoba. . . .

Jangan lupa berdoa!

Wassalamualaikum wr.wb.

1 comments:

  1. wah infonya bagus terima kasih atas tipsnya,,,

    masih newbe neh aku..

    http://sastranikychoysynyster.blogspot.com/

    ReplyDelete

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Belajar Semuanya is proudly powered by blogger.com