Senin, 07 Februari 2011

Berbakti Kepada Orang Tua

Assalamualaikum wr.wb.

Hari ini aku bingung mau nulis apa nih, pagi-pagi abis sholat Subuh ( hehehe ) udah dingin sepi, ditambah rasa lapar yang mengganggu konsentrasiku, hmmm oh iya sobat aku juga mau kasih saran, selepas kalian Sholat Subuh kalian jangan tidur ya? Baiknya lagi jalan-jalan, itu membudayakan hal yang menjaga kesehatan.
Nah sekarang balik lagi ke laptop ( hehehe ) kali ini aku akan membahas tentang “ Perbuatan Baik “ , tentu saudara semua tahu apa yang dimaksud berbuat baik bukan? Sebagai umat muslim kita diwajibkan berbuat baik sobat semua, jangan sampai kita tidak melakukan perbuatan baik, karena itu sama saja hidup kita tidak ada artinya, salah satu perbuatan yang Mulia adalah Berbakti kepada orang tua.
Sebelumnya bakalan aku kasih tau Hakikat Berbuat Baik, Allah Berfirman pada Surat Al-Baqarah ayat 177, monggo:

Sesuai Firman ALLAH diatas sobat bisa tahu kan berbuat baik adalah salah satu ciri orang yang Beriman, hal-hal diatas merupakan perintah Allah yang ditujukan langsung untuk manusia, tidak hanya itu hal yang baik yang bisa kita lakukan masih banyak lagi, tapi maap yo aku ngga bisa nyebutin kali ini saya akan membahas tentang Berbakti kepada orang tua.
Berbakti Kepada Orang Tua
Sebagai umat muslim kita diwajibkan berbakti kepada orang tua, sebagaimana kasih sayang orang tua itu tiada yang dapat mengukurnya, jangan sampai kita membuat orang tua kita sedih marah ataupun kecewa karena perbuatan kita, karena itu merupakan dosa yang besar, berbuatlah sebaik-baiknya kepada orang tua kita ( terutama Ibu ), bahkan semulianya orang tua bagi kita kitapun dilarang untuk mengatakan “ah” saja kepada orang tua kita, apalagi sampai memarahi orang tua kita bahkan sampai membentak, astaghfirullah betapa sakitnya orang tua kita, dan janganlah kamu menjadikan orang tuamu sebagai pembantu dirumahmu karena orang tua adalah orang yang harus kita hormati dan harus kita sayangi.
Semua itu sesuai firman ALLAH pada Surat Al Isra ayat 23 :

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk berbakti kepada orang tua, hal yang paling sederhana adalah membuat orangtua kita tersenyum karena perbuatan baik yang kita lakukan, rajin membantu dan selalu mendoakan orang tuanya, karena salah satu amalan yang tida akan putus adalah doa dari anak yang Sholeh. Oke sob! Mari kita berlomba berbakti kepada orang tua kita, sayangi mereka.

Nah itu tadi hanya sedikit ilmu yang dapat aku berikan, jangan lupa ya selalu berbakti kepada orang tua dan jangan pernah lupa untuk berbuat baik.
Karena berbuat baik merupakan sebaik-baiknya amalan.

SALAM MUSLIM!

Wassalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Belajar Semuanya is proudly powered by blogger.com