Monday 7 February 2011

Tips Menenangkan Diri Ala Muslim


Assalamualaikum wr.wb.

Hello sobat semua, maaf nih emang blog dunia Islam dan dunia kita ini updatenya borongan hehehe, soalnya harap dimaklumi aku masih ngandalin hotspot + kewarnet kalo sempet, makanya sekali update bisa beberapa artikel, wah jadi curhat.

Hmm kali ini aku bakal kasih Tips menenangkan diri kita disaat terbawa emosi tentunya ala Muslim, perlu diketahui emosi bukan hanya marah, tapi emosi itu ehm bisa dibilang gejolak yang ada dalam jiwa ( menurut aku si ). Jadi yang namanya emosi itu ada banyak ada emosi sedih, senang, semangat, marah dll.

Yang akan aku bahas disini tuh emosi yang negatif seperti marah dan sedih ataupun stress karena masalah, oke deh ngga usah kebanyakan ngoceh langsung kita lihat di TKP.

1. Selalu Mengingat ALLAH SWT
Hmm dimana pun kapan pun dan sedang apapun kita tak boleh lupa dengan ALLAH SWT, terkadang saat ada masalah kita sering melupakan ALLAH, nah di point inilah biasanya syeitan duduk didalam hati kita, syeitan sering memanfaatkan kelemahan kita akan Iman yang lemah,cara yang paling sederhana yaitu menyebut nama-NYA,Istighfar. hmm selalu mengingat ALLAH SWT mungkin bisa membuat kita tersadar, InsyaALLAH.

2. Mengambil Air Wudhu
Tips yang kedua dari aku mengambil air wudhu setelah itu kita duduk sambil menyebut Nama-NYA, InsyaAllah cara ini bisa membuat kita lebih tenang, bisa juga nih keadaan kita sedang tidak suci, syeitan mudah merasuki jiwa kita, dengan kita berwudhu kita sudah bersuci sekaligus menyebut Nama ALLAH, hmmm InsyaAllah cara ini efektif untuk menenangkan diri kita.

3. Membaca Firman-Firman ALLAH ( Al-Qur’an )
Saudaraku semua umat muslim, cara ini adalah caraku sendiri untuk menenangkan diri hehehe karena menurutku cara ini paling efektif kenapa begitu karena cara ini merangkap semua mulai dari berwudhu, menyebut Nama ALLAH, sampai membaca firman-firman-NYA sambil duduk untuk merendahkan emosi negatif kita. wah lengkap kan, memang menurut saya sendiri cara inilah yang paling efektif.

Ingat! tahan diri jangan sampai marah, karena itu hasutan Syeitan.

Oke saudaraku semua, itu tadi hanya sedikit Tips cara menenangkan diri ala Muslim dari aku, semoga saja tips diatas tadi berguna untuk kita semua, amiin!

Dan aku juga manusia hehehe jadi kalau saja ada kata-kata ataupun sesuatu yang salah dari karya-karya saya mohon hubungi saya.

SALAM MUSLIM!

Wassalamualaikum wr.wb.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Belajar Semuanya is proudly powered by blogger.com