Saturday 23 June 2012

Mulailah Pekerjaan yang Baik Dengan Membaca Basmalah

Assalamualaikum wr.wb.

Saudaraku sekalian umat muslim, alhamdulillah hari ini saya akan membahas tentang "memulai pekerjaan dengan bacaan Basmalah ( Bismillaahir Rahmaanir Rahiimi )", mengapa saya berkata seperti itu karena Rasulullah Saw telah menyerukan kepada kita lewat sabda Beliau yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Abu Hurairah Ra. Hadist tersebut berbunyi :

Qaala Rasulillahi Shallalaahu Alaihi Wassalama : "Kullu Amrin Dzii Baalin Laa Yubda : U Fiihi Bibismillaahir Rahmaanir Rahiimi, Aqta u". (HR. Abu Dawud Dari Abu Hurairah)

Artinya:
Sabda Rasulullah Saw :
" Semua perkara yang baik yang tiada dimulai mengerjakannya dengan bacaan : Bismillaahir Rahmaanir Rahiimi, maka akan terputus (sia-sia belaka)". (HR. Abu Dawud Dari Abu Hurairah)

Setiap langkah dan gerak yang kita lakukan baik yang dilakukan oleh tangan, kaki maupun ucapan yang menuju kearah perbuatan yang baik dan terpuji, harus kita mulai dengan ucapan " Bismillaahir Rahmaanir Rahiimi ". dengan pengharapan hasil dari pekerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya dan mendapat Rida dari Allah SWT, sebab pada hakikatnya alat yang kita gunakan untuk mencapai semua yang kita inginkan adalah milik ALLAH SWT, dan hasil yang kita harapkan juga atas qudrat dan Iradat ALLAH semata.

Maka dari itu saya sebagai umat muslim mengingatkan kepada saudaraku, bahwa segala sesuatu yang kita lakukan tanpa mengharap rida Allah maka itu akan sia-sia, janganlah sampai perbuatan baik kita tidak mendapat rida-NYA, mulailah terbiasa untuk membaca Basmalah saat kita beraktivitas apapun.

semoga apa yang saya tulis disini akan mendapat rida dari Allah dan bermanfaat bagi kita semua, amiin.

Wassalamualaikum wr.wb.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Belajar Semuanya is proudly powered by blogger.com