Thursday 27 January 2011

Tips agar blog ramai dikunjungi

Kita membuat blog mungkin bertujuan untuk menuliskan suatu ide-ide (berita terhangat) untuk bisa dibaca oleh orang lain. Tetapi apalah artinya jika kita membuat blog tetapi tidak ada alias sepi pengunjung (pembaca). Disini saya mencoba menuliskan 9 tips agar blog ramai dikunjungi:


1. Bersikap sabar.

Mendatangkan pembaca memang perlu waktu, jadi kunci yang utama bersabar tetap berusaha dan jangan menyerah membuat posting terbaru.

2. Membuat Konten yang berkualitas

Pada saat ini sudah ada jutaan blog di dunia maya yang menjadi pesaing anda. jadi buatlah sesuatu yang unik dan bermanfaat untuk dibaca guna memancing perhatian pengunjung.

3. Buat link ke Blog lain

Ternyata selain membuat konten original yang tentu saja bukan hasil COPAS (copy paste), melink blog lain juga bisa membuat sarana untuk menarik perhatian blogger yang lainnya. Tetapi jangan sembarangan memilih link ke semua blog, tetapi pilihlah yang memiliki konten yang benar-benar berkualitas.

4. Memberikan komentar diblog lain

Berikan komentar sesuai dengan posting dan jangan menyimpang dari topik yang dibahas. Sering-seringlah berkomentar diblog yang dofollow karena setiap kita berkomentar akan mendapatkan satu backlink yang menuju ke blog kita.

5. Update secara teratur

Meskipun kita membuat posting yang berkualitas dan menarik tetapi apabila kita jarang mengupdate secara berkala akan membuat pengunjung enggan untuk kembali ke blog kita, Dengan update secara teratur akan membuat bot mesin pencari mendatangi blog kita secara teratur dan lebih sering.

6. Daftarkan ke blog search engine

Ternyata mendaftarkan blog kita ke situs seperti technorati, akan memudahkan pengunjung untuk melakukan pencarian melalui kata kunci atau topik.

7. Kirim tulisan ke situs sosial bookmark

Dengan mengirim tulisan kita ke sosial bookmark seperti digg.com atau lintas berita, akan mempercepat datangnya pengunjung ke blog kita

8. Buatlah Judul yang Bombastis

Judul posting ternyata sangat berpengaruh terhadap kunjungan pembaca. Dengan membuat judul yang bombastis akan membuat pengunjung tertarik untuk membaca dan berkomentar.

9. Jadi diri sendiri

Mungkin ada ratusan atau bahkan jutaan tips dan trik seputar cara mendatangkan pengunjung. Namun yang perlu diingat buatlah tips dan trik yang merupakan hasil dari pengalaman. Jangan ragu untuk bereksperimen terutama gaya menulis dan topic yang akan ditulis.

Jumlah pengunjung bukan SEGALANYA!! Yang paling penting dalam blogging adalah mengembangkan kualitas persahabatan dan jaringan, serta berbagi ide kepada orang lain.

Semua tulisan diatas adalah hasil eksperimen. Jadi mohon koreksi dari para blogger senior demi kemajuan kita bersama. Jangan lupa sarannya ditunggu loooh…
(sumber: intuisiblog.com)

10 comments:

  1. http://nantikah.blogspot.com/

    buka ya...
    hehe

    ReplyDelete
  2. Mampir disini ya
    http://www.kabar-dunia.co.cc/
    entar ku Follow

    ReplyDelete
  3. wow..good idea..
    follow my blog at shareaboutmotorcycle.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. mas kunjungi nya http://zarnadi.blogspot.com biar rame juga hehehehehhe

    ReplyDelete
  5. http://14-10-1994.blogspot.com/

    Kunjungi Bloggersaya dan blogger ku banyak bermanfaat.
    Thnks

    ReplyDelete
  6. http://detisalon.blogspot.com


    Ternyata ga gampang agar blog menjadi nomor 1..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. nice post gan :)
    bleh dicoba

    ReplyDelete
  9. waaaw amazing

    visit back http://blogrecco.blogspot.com

    ReplyDelete

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Belajar Semuanya is proudly powered by blogger.com